Cara Hilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami

topmetro.news – Cara menghilangkan Strectch Mark, Stretch mark disebabkan ketika kulit kamu mengalami peregangan atau kontraksi selama kehamilan atau kenaikan atau penurunan berat badan yang cepat. Meskipun tidak ada cara pasti untuk menghilangkan stretch mark sepenuhnya, tapi ada beberapa cara alami untuk mengurangi stretch mark.

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan stretch mark dengan bahan-bahan alami.

Mentega Kakao

1. Mentega Kakao

Cocoa butter adalah lemak alami yang diekstrak dari biji kakao yang mengandung vitamin dan mineral yang membantu  mengurangi munculnya stretch mark. Untuk pengaplikasiannya tentunya menggunakan cocoa butter, pijat ke area yang terkena dua kali sehari selain itu juga kamu juga dapat menggunakannya sebagai pelembab setelah mandi.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami Lidah Buaya

2. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang telah lama digunakan dalam pengobatan herbal. Selain mengandung vitamin E lidah buaya juga mengandung  pelembab, yang menjadikannya obat yang sangat baik untuk stretch mark. Untuk menggunakanya cukup mudah yaitu oleskan gelnya langsung ke area Stretch Mark..

Minyak Jarak

3. Minyak Jarak

Minyak jarak adalah minyak alami yang di ekstrak dari tanaman biji jarak, minyak jarak kaya akan kandungan asam lemak dan antioksidan, yang dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark. Pengamplikasianya sangat simpel pijatkan ke area yang Stretch Mark setidaknya dua kali sehari.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami Vitamin E

4. Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan kuat yang membantu mengurangi munculnya stretch mark, untuk menggunakan vitamin E, pecahkan kapsul vitamin E dan oleskan minyaknya langsung ke area yang terkena selain itu juga kamu dapat juga mengkonsumsi vitamin E secara oral.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Alami Mentimun

5. Mentimun

Selain kandungan air yang melimpah sebagai pelembab mentimun juga memiliki sifat pencerah kulit alami yang dapat membantu mengurangi munculnya stretch mark. Untuk menggunakan mentimun, buatlah pasta dari mentimun dan oleskan pada area yang terkena biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas.

Jika kamu mencari cara alami untuk mengurangi munculnya stretch mark, maka tips ini akan membantu kamu untuk memulai. Ingatlah untuk konsisten dalam perawatan, karena ini akan membantu memastikan hasil yang lebih baik.

Penulis | Uca

Related posts

Leave a Comment